Makanan khas kota Bogor terlaris

Bogor, sebuah kota damai yang ada banyak makanan dan oleh oleh yang khas. Dan juga terdapat masakan yang sangat enak. Dengan sajian tradisional yang khas ala masakan indonesian. Ada juga terdapat banyak wisata kuliner terpopuler di kota bogor. Anda bisa langsung berkunjung dan menikmati makanan paling lezat se Bogor.

Kuliner khas dari kota bogor akan membawa anda ke alam dunia yang sagat mengagumkan dengan penuh cita rasa yang menyentuh. Oleh oleh dari kota bogor juga pantas untuk anda bawah ke rumah keluarga kalian. Sebuah budaya kuliner yang tidak boleh di biarkan punah, dan kita wajib untuk melestarikan.

Para anak bangsa, tepatnya di kota bogor tercinta diwajibkan melestarikan budaya khas daerah. Tepatnya masakan minuman maupun jajanan yang tedapat pada kota tersebut. Dalam bentuk apapun kita wajib melestarikan termasuk dengan memperluas penyebaran ke kota kota lain.


1. Bolu lupis bogor

Kalau cuma kue bolu sih sudah biasa, yang ini berbeda dengan bolu bolu lain. Dari kota sangkuriang sebuah kue biasa akan menjadi super lezat dan pastinya berpenampilan cantik dan manis. Cirikhas dari kue lapis khas bogor adalah sebuah lapisan berwarna-warni yang terdapat pada kue ini. dengan sedikit olesan keju tersa sedikit asin manis. Ada juga masih banyak lagi fariasi yang diberikan.
Bolu lupis bogor
Bolu lupis bogor
Berkomposisi dasar seperti biasa kue bolu dibuat. Ada juga macam macam variasi seperti toping yang ada di atas. Mulai dari toping keju, coco, coklat dan masih sangat banyak lagi. setelah kue bolu dibuat kemudian akan di masukan ke dalam bungkusan yang siap anda beli.

Harga dari kue bolu lupis sangat bersahabat, mulai dari Rp. 10.000,00 sampai Rp. 30.000,00 perbunkus. Macam macam bandrol harga yang diberikan menurut ukuran dan rasa yang ada pada kue tersebut. Dan ini adalah sangat cocok untuk di buat oleh-oleh keluarga.

2. Kripik pedas berlevel mbah gugel

Dari nama dari kripik pedas ini emang sedikit orang yang tau. Tapi jangan salah loh, yang satu ini mempunyai rasa yang super duper pedas. Mulai dari berbagai macam level terdapat pada keripik guggle khas kota bogor. Sangatlah direkomendasikan untuk para pecinta jajanan pedas. Dan tidak dianjurkan untuk sebaliknya.
Kripik pedas berlevel mbah gugel
Kripik pedas berlevel mbah gugel
Komposisi dasar dari jajanan kripik ini adalah hanya sebuah singkong yang dolah sebaik mungkin. Kemudian pada saat selesai proses penggorengan kripik singkong akan di taburi dengan taburan bumbu pedas cabai dan merica.

Harga dari kripik gugel ini berkisar Rp. 3000,00 perbungkus. Ada sangat banyak terjual di tokoh pinggiran jalan. Dan juga anda dapat memesan di tempat lokasi pembuatan secara langsung. Jika anda bisa memanfaatkan bisnis ini, munkin anda akan menjadi juragan lo.

3. Soto kaldu kuning

Soto sidah biasa kita melahap masakan yang satu ini. tepatnya di –(masakan khas dari kota lamongan)-. Jangan salah membedakan, soto khas dari kota bogor berbeda lo. Yang jadi membedakan dengan soto lain adalah Yups, kaldu kuning. Sebuah warna dengan citarasa yang amat lezat akan siap tempur untuk lidah para pemangsa.
Soto kaldu kuning
Soto kaldu kuning
Bahan dasar dari sosto kuning seperti biasa soto dibuat, akan tetapi yang ini beda. Ada tambahan lain yang bikin anda semakin penasaran. yups, bumbu kuning yang di ambil dari kunir dan paduan bumbu sedap lain. Sangat banyak para penjual menkombinasi dengan daging sapi dan jeroan sapi atau kambing (babat).

Harga yang di patok mulai dari Rp. 15.000,00 per porsi ada juga yang sampai Rp. 25.000,00 per posrsi jumbo. Terdapat sangat banyak di warung maupun basis restoran besar yang ada pada kota bogor sendiri. Sangat banyak pula pada pedesaan yang di hidangkan super sederhana.

4. Doklang lezato

Maskan doklang bisa dibilang cukup langka untuk ditemukan. Makanan ini mempunyai tampilan unik dan pastinya mempunyi citarasa yang tidak mengecewakan. Mungkin jika anda pertamakali menemui makanan ini akan mengira bahwa makanan ini dibuat dari bahan dasar ketupat saja. Tapi jangan salah, bahwa makanan doklang terdapay banyak kobinasi antara gorengan daging dan bumbu berkaldu super.
Doklang lezato
Doklang lezato
Bahan bahan dasar untuk membuat daklang meliputi bumbu kacang dengan olahan cair kental yang ditambah dengan bumbu kombinasi lain. Kemudian dikasihkan rebusan kentang, telur juga kecap dan kerupuk. Kemudian setelah proses racikan selesai, terakhir adalah pembungkusan adonan tersebut.

Harga dari makanan doklang meliputi Rp. 5000,00 sampai Rp. 10.000,00 perbungkus. Terdapat sangat banyak di warung-warung perdesaan. Memang tidak sepopuler masakan lain, akan tetapi disinilah keunikan dari makanan khas bogor.

Penutup :
Nah itulah makanan khas bogor yang terkenal. Dari beberapa sajian makanana maupun jajanan diatas adalah sebuah rangkuman maskan terpopuler saja. Sama halnya masakan terlaris di kota bogor setempat. Kita para anak bangsa wajib untuk melestarikan budaya indonesia. bukan hanya kesenian dan seni rupa lain. Kuliner juga merupakan budaya khas dari indonesia.

Tata cara memlestarikan budaya khas dari indonesia tidak hanya dengan cara menjual saja. Anda dapat memperkenalkan keseluruh dunia dengan cara melalui media tulis. Yuk, kita lestarikan budaya peninggalan nenek moyang kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan khas kota Bogor terlaris"

Post a Comment