Macam makanan khas kota lamongan

Lamongan adalah kota sederhana yang bertaburkan kesejukan alam dataran rendah. Sebuah kota kecil yang mempunyai cirikhas makanan yang super nikmat ini. Berbagai lokasi kota anda, saya berani jamin pasti ada masakan dari kota lamongan ini.



Tidak hanya rasa yang nikmat, masakan asal kota lamongan juga punya cita rasa yang khas dan lebihnya mampu menggoyang lidah anda. masakan ini tersebar luas di seluruh kota indonesia lo. Pastinya di kota lamongan sendiri.


Bukan suatu hal wajib untuk anda cicipi tapi anda akan sekan ingin mencicipi makanan dengan tampilan sederhana ini. mau tau, baca articel ini sampai selesai. Memang kota lamongan terknal dengan masakan yang membawa cita rasa yang pedas, akan tetapi tidak semua lo.

Ketika anda mencicipi masakan ini anda akan tau sebagai mana cita rasa yang dibuat oleh orang lamongan. Jika anda mau membuat masakan seperti ini anda akan merasakan bedahnya dengan masakan yang anda buat. Bahwa masakan dari tangan orang lamongan itu beda dengan masakan orang lain lo.

Memang indonesia kaya dengan budaya. Akan tetapi banyak orang melalaikannya termasuk masakan khas daerah ini. setiap kota selalu ada yang namanya masakan khas daerah, bener bukan. yuk lestarikan budaya khas indonesia. Berikut adalah masakan khas dari kota lamongan.

Soto lamongan (masakan paling legit)

Sudah tau belum apa itu yang namanya soto. Yups, bener soto adalah olahan makanan berbagai campuran yang khas dari negara kita. Yang rasanya tidak kalah deh dengan masakan luar negeri. Seperti biasa masakan khas dari indonesia adalah masakan dengan ciri warna-warni.

soto babat
Seperti yang satu ini masakan khas lamongan, yang bikin lidah dan mulut kamu bergoyang sana sini. Yang pasti rasanya bukan hanya gurih tapi mempunyai cita rasa kesegaran yang berbeda dengan masakan lain.

Didalam soto terdapat serpihan serpihan ayam dan telur. Juga ditaburi dengan kol tomat dan juga banya campuran campuran lain. Seperti yang ada pada gambar dia atas, soto lamongan adalah makanan paling handal. Anda dapat menemui masakan soto lamongan disekitar anda termasuk kota asalnya sendiri. 


Sego boran (nasi boranan)

Sego boran ini adalah masakan yang terkenal murah meriah. Harganya memang miring ada tapinya lo. Sego boran ini memiliki cita rasa yang khas sedikit pedas dan nikmat pastinya. Bisa anda santap dengan harga kisaran lima ribu rupiah doang.

Sego boran

Cukup murah bukan,  para penjual nasi boran ini biasanya bisa anda jumpai di lokasi lamongan kota. Tapatnya daerah plaza tepatnya didepan stasiun. Saya sendiri sudah membuktikan sebagai mana rasa dari masakan ala kota lamongan.

Berbagai macam pembeli daerah manapun mengakui bahwa masakan traditional harga miring ini masakan yang cukup nikmat dan akan mengundang balik pembeli. Silahkan lah anda coba sego boranan ini.


Bandeng asem (lauk khas)

Ikan bandeng, sudah tidak asing lagi kan namanya. Seharunya ikan bandeng mempunyai rasa itu ini saja. Akan tetapi jika juru pengolah ahli dalam pengolahan pastinya ikan bandeng akan menjadi terasa lebih nikmat. Salah satunya adalah ikan bandeng ala lamongan ini ( bandeng asem).




bandeng asem

Sebuah sajian sederhana yang terasa sedikit memiliki khas asam yang bikin kamu semakin bersemangat makan. Baisanya bandeng asem ini di gunakan sebagai lauk pauk makanan anak lamonigan.

Cukup sederhana komposisi lauk ini, inti komposisinya adalah asem-asem yang dimasak bersamaan dengan ikan bandeng.


Wingko babat (makanan ringan)

Wingko adalah makanan ringan jawa timur. Makanan wingko sering ditemui di daerah jawa. Berbeda dengan wingko babat, makanan ringan dengan cita rasa yang sangat enak dan khas. Salah satu ciri-ciri yang menonjol adalah rasa manis yang menjalar ketika anda makan.

Wingko Babat

Wingko babat dapat anda temui tepatnya di kota babat kabupaten lamongan. Sangat banyak para penjual menjualnya di pinggiran jalan. Harga juga tidak terlalu mahal dan terpercaya dengan cita rasa yang menggoda lidah.

Cara pembuatan makana ringan ini juga mudah. inti bhan dasar resep dari makanan ini adalah kelapa sedikit tua. Dengan sedikit taburan rasa manis dan gurih yang diolah dengan manual.


Tahu campur (makanan khas)

Sudah pada tau kan, apa itu tahu campur. Yups sebuah masakan berbahan dasar dari namanya. Tahu adalah sebauh makanan yang tidak asing ditelinga kalian kan. Tapi ini beda dengan masakan dari kota kota lain.

Tahu Campur

Rasa dari masakan tahu campur ini berpacu pada kecap manis. Sebuah olahan tangan yang bikin lidah bergoyang merasakan rasa tahu berasa manis sedikit asin. Anda dapat langsung menrasakan tahu dengan resep sederhana ini di kota lamongan.

Saya juga pernah merasakan makanan yang satu ini. Memang terlihat sederhana akan tetapi kualitas citarasa tidak bisa di anggap remeh lagi. Lebihnya saya dapat merasakan olahan lembut yang disajikan.


Sudah taukan macam macam makanan khas daerah lamongan yang bisa kamu andalkan sebagiamakanan lezat. Resep makanan dapat anda tanyakan langsung ke penjualnya. Tenang saja orang lamongan tidak pelit kok dengan pengetahuannya. Pastinya anda akan diberi tahu apa itu resep rahasia dari masakan traditoanal kota lamongan.

Selain enak rasanya masakan dari daerah jawa timur itu tepatya di kota lamongan itu harganya juga murah. Silahkan anda rasakan sebagaimana rupa masakannya. Pasti kedagihan deh, berbagai macam olahan kombinasi bumbu bumbu penyedap pastinya akan menciptakan citarasa yang mengoyangkan lidah anda.

Boleh juga disebut makanan khas daerah yang bikinan alami traditional. Rasa dan kualitas boleh dibilang joss. Harga cukup murah dan terjamin citarasa. Bagai mana dengan masakan khas daerah kamu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Macam makanan khas kota lamongan"

Post a Comment