Kuliner khas dari kota Blitar

Blitar kota asal prokamator indonesia. sebuah kota sejuk berada di provinsi jawa timur. Kota proklamator berasal ini selain memiliki kesejukan alam juga meiliki kuliner lezat ala traditional. Sebuah sajian dengan macam macam tampilan yang disajikan dalam tampilan ala lokal desa. Melesatrikan budaya kuliner dan meneruskan nenek moyang pembuat masakan adalah kewajiban kita sebagai orang indonesia.


Bukan hanya berpacu dengna tampilan doang. Rasa lebih penting dari pada tampilan yang menarik. Pastinya makanan asal kota besar blitar ini. Walaupun berpenampilan remeh tapi jangan ragu soal rasanya lo. Jika anda bisa menikmati pastinya akan menggoyang lidah anda diwaktu meluncur ke mulut.

Sedikit memberi kepuasan kepada anda dengan membeli makan maupun minuman khas daerah yang berpatok dengan harga yang super miring (murah meria). Seperi yang saya harapkan harga bersahabat kualitas juga bersahabat.  Jika anda ke kota berwisata religi di kota blitar jangan lupa beli oleh oleh sebanyak mungkin. Termasuk masakan yang akan saya bahas di bawah ini.

Makanan ringan Wajik ketik

Bungkusan berwarna kuning sedikit putih. Makanan ringan dari blitar yang satu ini berpacuh pada rasa manis sedikit gurih. Makanan dengan rasa yang cupkup istimewah berpenampilan ala traditional ini bisa anda beli di semua sudut kota blitar.
Wajik Kletik
Wajik Kletik
Cara pembuatan Wajik Kletik sangatlah mudah, tapi perlu yang namanya keahlian khusus lo. Agar rasa dan tampilan tetap berkulaitas tinggi. Berdasar dari gula dan kelapa yang dihaluskan sedikit kasar di campur dengan ketan. Wajik kletik di bungkus dengan kulit jagung yang disesain dinamis.
Siap untuk anda beli dengan harga berkisar 3000-5000 per pcs. Cukup murah bukan dan kualitas rasa juga menjamin lo. Jika anda mampir diwarung kota blitar jangan lupa untuk mencicipi makanan ringan Wajik Ketik.

Kulier dingin Es Plered

Panasnya siang hari di kota blitar yang bikin mulut kamu bakal meluap. Coba saja redam dengan dinginnya es plered. Mungkin mulut anda akan beruba alih ke rasa dingin nikmat tak terkalahkan. Beberapa orang dari luar kota tidak mengenal apa nama dari makanan dingin ini. Berbentuk sedikit keras dan terasa manis sedikit dingin.
ES Plered
ES Plered
Dari beberapa orang mengatakan dasar dari makanan es ini dibuat dari tepung beras. Warna dari es ini sedikit merah keputian. Pewarnaan di ambil dari warna bahan dasar itu sendiri. Yang bikin kamu semakin tertarik lagi adalah harganya itu lo.

Dapat anda temukan sangat banyak para penjual di pinggir jalan tepatnya di pinggiran alun alun. Banyak para pedagan menjual es ini dalam gerobak manual yang dibuat. Sedikit sentuhan dari pedagang pada siang hari melintas di jalur pinggiran jalan meperkuat rasa penasaran anda.

Beralih ke sego pecel khas blitar

Sego dalam bahasa jawa adalah nasi. Sekilas memang terlihat sama dengan nasi pecel di lokasi anda. tapi jangan salah, ada perbedaan menrik di situ loh. Nasi pecel ini di hidangkan di daerah wilyah jawa timur. Tepatnya di kota blitar yang menjual di seluruh sudut kota.
pecel Blitar
pecel Blitar
Perbedaan pada pecel Blitar adalah pada bagian tekstur kelembutan bumbu yang ditaburkan. Bumbu pada sego pecelnya mempunyai rasa istimewa dan di sajikan sedikit lunak halus bercampur dengan minyak.

Banyaknya para penjual muali dari warung biasa sampai luar biasa. Sudah saatnya anda untuk anda santap dengan persiapan sajian luar biasa nikmat. Menggelitik menikmari rasa sedikit manis bercampurkan guri dengan taburan rasa lebih istimewa.

Rasakan kriuk dari Peyek Uceng

Dari para orang orang desa tidak asing lagi dengan nama peyek. Seperti yang anda kenal peyek adalah makanan ringan yang cocok untuk di paduhkan dengan makanan nasi pecel. Bukan lauk tapi hanyalah sebuah tambahan seperti kerupuk ikan atau lainnya.
Peyek Uceng
Peyek Uceng
Nama dari uceng itu sendiri adalah nama dari bahan yang terdapat pada peyek tersebut. Ikan uceng atau juga disebut ikan kecil. Ikan yang di ambil adalah ikan airtawar berukuran kecil seperti putung r*k*k. Ada juga yang berukuran sedikit besar.

Terdapat sangat banyaka anda temui di sekeliling makam sang proklamator (soeakarno). Bisa untuk anda makan secara langsung atau lebih nikmat lagi bisa di makan bersama nasi atau makan ringan lain. Rasanya memang sedikit asin dan gurih.


Tidak ada salahnya jika anda menjual masakan kuliner dari indonesia dan memperkenalkan ke seluruh penjuru dunia. Bisa di sebut pahlawan modern indonesia jika anda mampu memperkuat budaya yang ada pada setiap wilayah. Apa lagi jika anda memperkenalkan ke manca negara.

Anda juga bisa mengkombinasikan dari macam macam masakan yang ada di seluh daerah indonesia. Dan membuat citarasa baru yang miliki harga jual tinggi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kuliner khas dari kota Blitar"

Post a Comment