Manfaat jenis sejarah Minuman kopi

Kita berbicara soal kopi, sudah tidak asing lagi bagi kita. Sebuah buah minuman yang dianggap sebagai obat sakit kepala bagi seorang tertentu. Kopi ini, mempunyai 4 jenis dan mempunyai sangat banyak manfaat. Tentunya kopi itu baik dikonsumsi untuk anda, apalagi untuk seorang perempuan.
Sebelum mengetahui tentang kopi lebih lanjut, pastikan anda sudah mengerti dulu apa itu kopi!
Minuman kopi menyebar

Kopi juga merupakan minuman khas anak bangsa. Lebihnya di daerah jawa timur tepatnya kota gresik. Tidak hanya sekedar minuman biasa akan tetepi anak anak gresik sudah menjadikan kebutuhan sehari hari.

Harga minuman ini tidaklah terlalu mahal. Dengan sajian sederhana yang siap disantap bersama rokok. Setipa hari arek gresik bisa saja meminum kopi tiga kali sehari. Walapun bergitu banyak mereka meminum kopi akan tetepi mereka sudah memanganggap kebiasaan.

Saya sendiri juga sering meminumnya dua kali sehari. Memang kopi mempunyai kandungan kafein yang tinggi. Saya pun tetap membutuhkannya, setiap saya meminum kopi tidak lupa saya juga menyiapkan air putih. Sengaja saya siapkan karena berkepentingan untuk menetralisir atau penyeimbang di dalam tubuh.

Suatu hal tidak lupa, diharuskan anda semua jika meminum minmunan kopi seharunya meminumnya bersama dengan air putih. Dikarenakan terlalu banyak minum kopi itu tidaklah baik untuk tubuh.

Manfaat jenis sejarah Minuman kopi

Sejara pada biji atau minuman kopi 

Awal mula kopi minuman kopi ini berasal dari Benua Afrika terutama pada bagian Etiopia. Kopi tersebut sering kali dikonsumsi bersama minuman ataupun lemak hewan. Kemudian kopi pun menyebar kearab. Di arab kopi sering dikonsumsi oleh umat muslim, seorang muslim di saudi arabia sangatlah pintar berdagang. Sehingga kopi di Arab semakin berkembang pesat.

Minuman kopi melanda perdagangan eropa. Dibenua eropa kopi dangatlah diminati dan akhirnya Pecandu kopi sampai di pulau jawa sekitar tahun 1690.

Kemudian pada tahun 1714 kopi pun menyebar di Perancis. Dan kemudian kopi menyebar ke wilayah Bersil. Di berasil ini kopi terjual sangatlah mahal sehingga tidak kalangan orang biasa bisa yang bisa meminum minuman kopi. Taklama kemudian dari berbagai sejarah yang ada. Perkembangan  minuman kopi dibarasil sangatlah menyebar luas dengan harga murah.

Macam-macam  Kopi

 Coffe Liberica

Sebuah biji kopi yang berasal dari lIberia tepatnya dari benua afrika.

Coffe Robusta

kpingan biji robusta terbilang limayan besar daripada kopi lain. Kopi ini berbau tidak terlalu harum, terkadang orang tidak suka dengan kopi ini.

Coffe Canepora

Kopi yang sangat terkenal di wilayah kolombia. Kopi ini berbeda dengan kopi Robusta, kopi Arabika memiliki aroma yang harum. Dari aroma yang harum tersebut kopi ini sangatlah banyak penggemar.

Coffe Arabica

kopi yang memiliki rasa ternikmat dari kopi macam lain. Dan memiliki aroma yang sangatlah nikmat sehingga banyak yang menyukai. Akan tetapi kopi macam ini terjual sangat mahal.

Di indonesia jenis kopi lumayan banyak, ada 6-7 jenis kopi. Termasuk adalah kopi kuak yang terasa nikmat.

Manfaat meminum kopi

Kelebiahan meminum kopi daipa minuman lain :
  • Kopi memiliki kandungan kafein yang sangatlah tinggi. Dengan kafein ini kopi sangatlah ungul untuk peranan kafein dalam tubuh.
  • Kopi ini sangat memilik banyak manfaat lebih lebih pada perempuan dari pada laki laki.
  • Sumber anti oksidan, dikarenakan kopi mempunyai kandungan antioksidan paling tinggi.
  • Menghindari parkinson, parkinson adalah jenis penyakit, jika anda meminum kopi anda akanterhindar dari penyakit pekinson dikarenakan kopi mempunyai kandungan kafein.
  • Dapat mencekal resiko kanker payudara, prostat dan kanker endometrium.
  • Kopi dapat menurunkan Diabetes
  • Dapat mencegah timbulnya penyakit stroke
  • Dapat meingkatkan libido
  • Menurunkan tekanan darah
  • Memperkuat daya ingat
  • Mencegah multiscleosis 
  • Dan masih banyak lagi manfaat dari kopi, lebihnya kopi bermafaat bagi pecinta minuman kopi.

Macam macam takaran kopi dan cara pembuatan

Seseorang menakar kopi kebanyakan seperti berikut :
  • Takaran kopi 50% dan gula 50%, kebanyakan orang sangat suka dengan takaran ini.
  • Takaran kopi kopi 75% dan gula 25%, takaran ini menjadi penggemar minuman kopi yang tidak terlalu manis tetapi sedikit pahit.
  • Takaran kopi 100% takaran ini menjadi syarat wajib dari peminum kopi PAHIT.

 

Cara peroses biji kopi

Pertama kopi akan diambil dari pohon, pemanenan dilakukan dengan manual biasa atau juag disebut dengan dipetik. Selesai memanen kopi tersebut mulai dipanggan ada juga yang menggunakan metode dipanaskan. Ketika kopi sudah selesai tahap pengeringan kopi pun digoreng tanpa minyak. Selesai degoreng kopi akan di giling jika rasa gilingan bisa menghilangkan rasa sedap, kopi akan dilakukan dengan proses ditumbuk.

Pembuatan minuman kopi

Kebanyakan orang membuat kopi dengan cara dibawah:
  • Tuangkan kopi dan gula kemudian air panas
  • Kopi gula air direbus menjadi satu.
  • Kopi gula air dan ditambah dengan citarasa lain seperti KopiArang, kopi Jagung dll.
 Manakah Proses pembuatan kopi yang anda suka. Saya sendiri menyukai takaran kopi yang sedang sedang saja yani 50% kopi dan 50% gula. Karena tidak suka yang terlalu masis dan terlalu pahit jadi takaran yang faforit saya adalah takaran dengan sedang sedang saja.

Seilahkan anda memilih mana kopi yang anda sukai. Dan mana takaran yang fafotit kamu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat jenis sejarah Minuman kopi"

Post a Comment