Hidangan kuliner dari kota malang

Malang, sebuah kota besar berdataran tinggi tepatnya ada di jawa timur. Kota in sangat terkenal dengan kaya akan kesuburan dan bahan pangan. Kota malang juga merupakan kota wisata besar di indonesia. selain kota besar, Kota malang juga mempunyai masakan kuliner khas nusantara daerah.



Tidak kalag dengan kuliner daerah lain dari kota malang juga menyajikan masakan yang lebih dibilang mataf. Ketika anda mau berwisata ke kota malang pastikan mampir dahulu ke warung kuliner di daerah tersebut. Tidak hanya memiliki rasa yang khas tapi juga memiliki tampilan yang segar akan dilihat mata.

Makan kota khas malang identik dengan rasa segar yang menggelegarkan lidah. Saya akan menyebutkan beberapa makanan dan minuman khas kota malang. Minuman yang disajikan mempunayi nilai yang tinggi dan masakan yang disajikan akan memnuat kalian semakin laper lo.


Srufut Angsle (minuman)

Sebuah munman yang terasa sangat segar dan dipacu dengan rasa yang manis. Minuman in isangatlah populer di daerah jawa timur. Beberapa orang menyebutnya ansle dai malang. Memang rasa yang manis membuat nad semakan ingin menambah dan tambah.
angsle malang
angsle malang
Angsle ini berbahan inti dari bubur kacang ijo juga mutiara merah dan ditambah dengan roti tawar. Setelah bahan tersebut tersaji rapi kamudian ditungkanlah santan putih cair. Dari beberapa angsle mamang berbeda jenis termasuk dari kota malang ini. sajian yang di sajikan di kombinasi lagi dengan tambahan buah nangka.

Hidangan yang mewah ini disajikan sangatlah unik. Dibilang minuman sih iya maknan seperti bubur juga iya. Angsle dari kota malang ini disajikan di dalam mangkuk ukuran sedang. Anda bisa menemukan makan angsle ini di kota malang tepatnya di daerah pedesaan sangatlah banyak. anda juga bisa menemuinya di daerah kota anda tinggal.

STMJ (Minuman)

Minuman khas dari kota malang yang saru ini mempunayi banyak manfaat lo. Bagi para ibu yang sedang hamil minuman STMJ sangat disarankan untuk di konsumsi. Dari beberapa kota yang ada di jawa timur pastinya sudah mengenal minuman ini. biasanya para pedagan berjalan menjual STMJ dengan harga murah meriah.
STMJ malang
STMJ malang
Kepanjangan dari STMJ adalah Susu Telor Madu jahe. Minumanan ini mempunyai sangat banyak gizi yang ada. Siap untuk anda minum setiap harinya. Minuma ini sangat cocok untuk di konsumsi pagi hari. Kenapa, minuman ini disajikan di waktu masih hangat.

Minuman STMJ sangat banyak terdapat di kota malang mulai dari basis restoran sampai pedagan asongan. Anda dapat membeli di setiap sudut kota malang. Atau bisa anda cari di kota sekitar jawa timur.

Kripik buah (makanan ringan)

Sebenarnya kripik buah dapat anda temui di tempat anda sendiri. Berbeda dengan kripik yang tersedia khas kota dingin ini. Sebuah kripik yang terbuat dari berbagai buah siap untuk di makan di malam ataupun siang hari.
kripik buah
kripik buah
Macam macam dari kripik buah ini dangatlah banyak. Mulai dari buah apel sampai buah yang dilihat tidak mungkin bisa dijadikan kripik. Apa itu, yups kripik semangka. Saya sendiri heran dengan kota malang ini. membuat makanan kriuk kok dari bahan yang lunak (semangka).

Kripik semangka ini tersedia sangat banyak di pasar lawang tepanya di kota malang sebelah Utara. Dengan harga yang cukup murah dan rasa yang memangkau. Kripik semangka siap anda santap cocok sambil menonnton TV atau film.

Brownes Tempe (makanan ringan)

Roti empuk yang dilihat sekilas biasa biasa saja. Tapi jangan salah loh di kota malang ada roti empuk super lezat lo. Brownis adalah makan ringan termasuk dalam kategori Roti. Lebih aneh lagi roti ini berbahan dasar dari tempe. Ada sangat banyak macam roti ini, termasuk yang paling aneh adalah brownis dengan bahan dasar dari tempe.
Brownis malang
Brownis malang
Brownis ini berbahan dasar dari tempe dan di olah sebaik mungkin. Anda bisa merasakan antara paduhan cita rasa roti dan tempe yang membalut lidah anda. semakin banyak anda memakan maka akan semakin anda punya rasa untuk tambah lagi.

Beberapa orang berkata “ maknan kok aneh aneh saja, apa jadinya enak dimakan?” Menurut saya ya enak aja. Disamping mempunyai rasa yang nikmat brownis khas kota malang ini juga kaya atas kadar gizi yang ada di dalam.

Cwe mie (makanan)

Selain banyak makanan ringan dan minuman kini saya akan alih pembahasan maknan. Cwe Mie ini di lihat sekilas memang mirip dengan mie ayam. Tapi beda lo, mie yang satu ini lebih terlihat rapi darasanya memang paling TOP dari mie-mie yang lain. Memang dari namanya seperti ala makanan impor luar negeri.
Cwe mie
Cwe mie
Mie yang satu ini berbahan dasar seperti mie ayam. Tatapi perbedaan terletak pada sajian masakan yang lebih halus dan menggoda. Adonan masakan ringan ini bisa anda santap setiap watu luang. Bisa juga untuk cocok anda makan di waktu sore hari.

Sepertinya Cwe mie hanya ada di sebagian kota anda. berbeda denga kota salnya (malang). Yang sangat banyak para penjual memperkenalkan ke masyarakat yang berdatangan. Makanan ala kota malang yang satu ini bisa anda cicipi diwaku berwisata.

Orem -Orem ketupat (makanan)

Mendengar namanya saja buat kita menjadi bingung. Orem orem ini mekanan bersaji berwana kuning kecoklatan. Berasakan super lezat membuat anda akan semakin cinta dengan makanan khas daerah. Termasuk makanan yang satu ini bisa membuat lida begoyang sana sini.
Orem orem
Orem orem ketupat
Makanan orem oram bebahan dasar dari ketupat yang di laburi dengan tempe di potong kecil kecil. Kemudia disirami dengan sedapnya santan berwarna agak kekuning kuningan. Dan di taburi kerupuk kecil kecil berwarnah putih. Ada banyak lagi bahan yang disajikan dalam makanan ini.

Masakan ketupat yang sedikit aneh ini dapat anda temui di kota malang. Dan juga pastinya terdapat dikota anda masing masing. Coba dan rasakan makanan dan minuman khas nusantara. Nikati dan cintailah negri kita yang kaya akan sumber dan budaya. Jangan biarkan di ambil orang orang bule yang tidak anda kenal.


Sekian dari sajian masakan makana ringan dan minuman khas dari kota malang. Sebenarnya ada sangat banyak lagi masakan yang belum saya sebutkan. Silahkana anda sebutkan masakan khas daerah anda masing masing di bawah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidangan kuliner dari kota malang"

Post a Comment