Masakan padang ciri-ciri, penyajian dan contoh terpopuler

Masakan padang adalah sebuah masakan yang berasal dari sumatera barat. Tepatnya pada daerah padang atau minangkabau. Akan tetapi bukan berarti masakan padan semua berasal dari kota padang. Melainkan dari daerah saja seperti masakan dari kota payakumbuh ataupun kota bukittinggi.

Masakan padang ini mempunyai popularitas yang cukup luas. Tarmasuk di kota anda masing masing. Saya sendiri sangat suka dengan masakan padang. Memang sangat cocok bagi para pecinta kuliner untuk menjelajah apasaja macam dari masakan padang. Anda juga bisa membuat sendiri di rumah dengan mebaca aneka resep masakan padang.
Masakan padang
Masakan padang
Mempunyai sebuah cirikhas yang sangat sulit anda temukan dari kuliner lainnya. Dan citarasa yang khas di mulut anda. Untuk harga dari masakan padang pada daerah kalian Pastinya bervariasi. Walaupun harga cukup mahal akan tetapi jangan bertanya soal citarasanya. Pastinya anda tertarik deh, dengan masakan padang.

Ciri ciri masakan

Ciri-Ciri Masakan
Ciri-Ciri Masakan
Pedas, masakan padang memang terkenal dengan citarasa yang padas. Cocok bagi anda para pecinta kuliner pedas. Sangat banyak yang suka dengan masakan padang walaupun dengan citarasa yang dominan pedas. Semua bahan bahan rempah yang dikombinasi dengan resep maskan tertentu yang membuat citarasa luar biasa. Dengan itu, masakan padang sangat banyak para penggemarnya (citarasa).

Bersantan atau berminyak, santan sudah menjadi ciri ciri dari masakan padang. Santan ataupun minyak Mungkin bisa dibilang wajib hadir di masakan padang. Dari santan inilah yang membuat masakan padang semakin nikmat dan segar yang khas. Tidak sembarangan membuat, masakan padang ini akan terasa lebih nikmat jika si pembut ahli. Termasuk kadar kelapa pada santan yang digunakan.

Harum, dari harumnya masakan padang. Pastinya anda bisa menilai bahwa masakan tersebut adalah masakan padang. Aroma yang di haslikan berasal dari harumnya rempah rempah yang dikombinasi degan tepat. Jadi bukan asal asal buat saja.

Cirikhas Cara penyajian

Khas Cara Penyajian
Khas Cara Penyajian
Piring tertumpuk/bertingkat, inilah yang paling unik dari masakan padang. Mungkin tidak ada lain dari penyajian yang unik ini. para Jika anda berada di restaurant. Maka pelayan akan membawakan makanan kepada anda. Dengan cara menumpuk piring yang terisi makanan dengan tangan kosong. Nah disinilah kenikan pertama dalam penyajian.

Di restaurant padang pelayan akan membawakan makanan yang di susun di sebelah tangan mereka. Anda akan mengambil dan cukup membayar apayang anda makan tadi. Pelayan akan menghitung jumlah apasaja yang anda makan tadi. Berbeda dengan restaurant biasa bukan?

Contoh masakan dari padang

Contoh Masakan Padang
Contoh Masakan Padang
Supaya anda bisa lebih memahami masakan padang itu bagaimana. Saya akan memberikan beberapa contoh dari masakan padang yang populer saja. Anda jug adapat kok membuat atau membeli di restaurant atau warung padang daerah sekitar anda.

Cukup sangat banyak populer di indonesia. kemungkinan besar masakan di bawah ini ada di daerah kalian. Soal harga jangan khawatir. Saya yakin anda bisa membeli dengan tangan anda yang ringan.

Rendang, mungkin anda sudah tau dengan masakan yang satu ini. Jangan khawatir soral rasa dari makanan asal padang ini. Rendang juga termasuk masakan terLezat di dunia loh. Sudah di nilai dari versi CCN internasional. Memang sekilas tampilan dari makanan yang terbuat dari daging sapi ini tidak terkesan lezat. Tapi jangan salah kalau sudah masuk mulu, pastinya akan menambah nafsu makan kalian.

Deng deng balado, masih ada kemiripan dengan masakan yang di atas. Sama sama menggunakan bahan utama yakni daging sapi. Akan tetapi sangat beda dalam citarasa. Bahan rempah juga berbeda jauh dengan rendang. Ayo di coba, pasti tidak kalah nikmat yang satu ini.

Soto padang, kalau sato saja bisa dikatan biasa. Berbeda dengan soto padang yang memiliki penampilan dan harum juga citarasa yang khas. Lebih tepanya anda bisa bilang maknyus dalam penilaian. Memang berbeda sangat jauh dari masakan yang saya sebutkan tadi. Sekerang sangat banyak kan di daerah kalian yang namanya warung soto padang. Nah, itulah yang menjadi patokan bahwa masakan padang sangat populer.

Gulai itik, salah satu masakan padang yang populer di indonesia. gulai titik ini memiliki citarasa dan harum yang khas daripada masakan padang yang lain. Itik atau bebek yang di olah dengan takaran rempah repah yang jitu dan dimasak dengan metode yang khas. Gaulai padang dapat anda nikmati di restaurant maupun di warung padang terdekat di sekitar anda.

Sate padang, kalian pasti mengenal yang namanya sate bukan. Sate sangat banyak anda temui di sekitar lokasi tempat anda. berbeda dengan sate padag yang semakin sulit untuk anda jumpai. Jika adapun itu sangat sulit bukan.


Penutup : Indonesia sangat banyak memiliki jenis ragam masakan. Termasuk masakan jenis dari masakan padang. Dengan cara mengenali seluruh masakan yang ada di indonesia maka itu termasuk mengenali budaya indonesia. anda juga bisa membangun bisnis masakan padang, dengan cara mendirikan warung ataupun restourant. Bagai mana dengan masakan khas daerah anda yang memiliki citarasa khusus. Apakah bisa terkenal seperti masakan padang. Nah, maka dari itu ayo populartaskan masakan daerah kalian dengan cara menjual ke luar kota. Ataupun anda bisa menulis tulisan seperti yang saya lakukan ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masakan padang ciri-ciri, penyajian dan contoh terpopuler"

Post a Comment