Maknanan paling extreme unik di dunia

Sudah bosankah anda makan jajanan atau makanan maupun minuman yang sudah biasa-biasa. Anda boleh mencoba jajanan yang satu ini. Sebuah makanan unik dan pastinya extreme yang patut untuk anda coba. Banyak orang bangsa eropa atau dari asia sendiri bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja. Maknya mereka membuat makanan yang terlihat wow dan pastinya sangat unik dibanding dengan makanan lain di dunia.

Mereke membuat makanan berbahan dasar dari beberapa hewan yang terlihat menjijikan. Akan tetapi rasa dan gizi tidak pernah lolos lagi. pastinya kandungan gizi yang cukup besar dalam masakan unik ini. jangan sekali kali anda melewatkan makanan ini.

Jangan pernah mengaku bahwa anda pecinta kuliner extreme jika belum mencoba masakan yang ada di bawah. Saya jamin deh kalian akan terpesona dengan cita rasanya. Bukan dari tampilannya saja yang dilihat, tapi gizi juga perlu. Jujur saja saya sendiri belum mecoba masakan yang ada di bawah. Yang jelas saya masih ragu untuk mencobanya, hehehehee.

Tikus rebus resto cina

(Non islam) Nah yang pertama adalah tikus rebus. Mana sih yang gak terpesona dengan masakan yang satu ini. walaupun hewan tikus terlihat begitu “..” tapi jangan salah.  Di restoran tepatnya di daerah cina. Tikus rebus adalah menu terlaris di restoran guazhou.
Tikus rebus resto cina
Tikus rebus resto cina

Mereka masak tikus bersama dengan bumbu (rempah-rempah) tertentu agar bisa mengubah rasa menjadi lezat. Yang pastinya mengubah daru baunya yang tak sedap menjadi sedap. Jik kalian ingin mencoba masakan ini (tikus rebus). Silahkan datang di negeri cina.

Kue belalang

(islami) Tau kah kalian bahwa belalang adalah hewan yang berhukum halal (boleh dimakana bagi muslim). Memang berpenampilan tidak terlalu extreme. Tapi ini merupakan masakan yang boleh untuk anda coba. Cobalah maskan antara paduan dari belalang gurih berpadu dengan kue karamel yang manis.
Kue belalang
kue belalang
Sajian yang disajikan cukup unik juga sih, mereka menata belalang di atas kue. Jadi gimana ya cita rasa dari kue belalang ini. jangan dulu anda tidak suka, coba aja karena makanan yang satu ini 100% boleh dimakan dari muslim maupun non muslim.

Kalajengking goreng

(non islam) kalajengking, pastinya anda tau apa itu serangga kala jengking. Yups, sebuah serangga tergolong bikin ngeri juga sih. Nah maka dari itu kalajengking goreng termasuk makanan atau jajanan yang extreme. Mungkin di indonesia tidak ada yang jualan. Tapi anda bisa buat sendiri kok, gampang deh pokoknya.
Kalajengking goreng
kalajengking goreng
Jik anda merasa penasaran dari makanan kalajengking. Silahkan anda datang ke saghai, disana sangat banyak yang jual makanan atau jajanan extreme seperti yang terbuat dari serangga.

Cupcake ulat

(non) walaupun terlihat aneh dan tidak baik dilihat mata. Nah itulah yang membuat makanan yang satu ini bisa untuk anda coba. Memang sedikit sama dengan kue belalang, akan tetapi ini lebih lagi extreme lagi. bayangkan aja kalo sebuah makanan mewah yang ditaburi dengan ulat kecil. Geli juga sih, tapi asik juga tu buat tantangan.
Cupcake ulat
cupcake ulat
Jika anda tertarik silahkan datang langsung ke negara bangsa eropa. Pasti disana terdapat sangat banyak makanan yang lebih extreme dari ini. Asik menarik dan menantang juga unik bisa anda nikmati disana.

Sate kecoa

Tergolong jajanan maintream di dunia. Kecoak, pasti tau kan kalian dengan serangga yang bikin geli dilihat. Apalagi dimakan secara terlihat utuh. Di negara cina ini sudah biasa. Beberapa ekor kecoak di goreng atau dipanggang kemudian di tusuk satu persatu dan jadilah sete kecoak.
sate kecoa
sate kecoa
Itulah beberapa jajanan terextreme sedunia ala imkuliner. Jika ada tambahan atau saran lain, anda bisa bercomentar di kolom komentar di bawah. Terimakasih, apa bisa ada salah kata saya mohon maaf.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Maknanan paling extreme unik di dunia"

  1. Maaf mbak itu maksudnya ekstrem kali ya mbak?soalnya klu mainstream itu biasa..tapi inponya bagus..apalagi soal kecoanya..hehehehe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho,
      Iya ya, mungkin saya lagi ngantuk buatnya.
      Akan segera saya perbaiki nanti.


      Terimakasih,

      Delete