Makanan khas jepang yang paling enak mudah dibuat

Jepang, sebuah negara di benua asia yang memiliki kota besar tokyo. Di negara jepang mempunyai ciri khas yang tidak dipunyai oleh negara negara lain. kuliner jepang pun mempunyai tampilan yang sangat bagus. Simple mencolok dan di tata rapi di atas meja. Beberapa masakan dari negara jepang disajikan masih mentah agar kadar gizi dalam makanan tidak berkurang, termasuk sushi.

Kuliner atau masakan jepang ini sangatlah menarik perhatian mata. Saya sendiri merasa tertarik dengan salah satu jajanan dari jepang. Soal harga jangan dilihat dahulu, tapi kualitas dulu yang dilihat. Makanan yang berkulalitas adalah makanan yang memiliki cirikhas khusus apalagi dengan penampilan yang menarik dan juga tidak kalah kandungan gizi dalam makanan.

Banyak orang dari negara lain melihat keindahan cirikhas yang ada di negara jepang. Sebagian banyak orang menilai bahwa masakan jepang merupakan masakan yang paling indah. Makanan yang di olah setengah mentah ataupun ada bahan yang tanpa di olah direbus atau lain dengan keperluan agar gizi dalam makanan tidak hilang. Warna-warna yang mencolok dengan penataan yang dinamis. Berikut adalah cuplika berbagai macam makanan minuman atau jajanan terpopuler khas jepang.


Sushi

Ini dalah masakan khas dari jepang yang terbaik dan juga terpopuler di dunia. sushi juga termasuk makanan yang paling indah terbaik di dunia. sushi di hidangkan mentahan matang dan disajikan tertata rapi di atas piring porsi. Jenis dari makanan sushi bisa dibilang cukup banyak. secara umum sushi terdapat dua jenis NIGIRI SUSHI dan SUSHI ROLL.

Nigiri sushi

NIGIRI SUSHI
NIGIRI SUSHI
Model tataan dari nigiri sushi ini di ambil dari era edo. Pola pembuatan sushi yang satu ini dengan cara menekan yang berartikan nigiru (nigiri). Gaya model sushi dengan menekan atau menggabungkan antara lauk dan nasi. Bisanya lauk terbuat dari ikan yang masih segar seprti ikan tuna. Ikan akan di tekan di atas nasi agar menempel dan dapat dimakan secara langsung.

Sushi roll

SUSHI ROLL
SUSHI ROLL
Sushi Gaya tataan tabung yang satu ini dimakan sushi roll. Sushi roll ini memiliki bebrapa jenis yaitu gunkanmaki, temaki, norimaki dan masih banyak jenis lain. bahan dari sushi roll ini terbuat dari nasi sushi kemudian dikasih lauk dan di tata di atas rumputlaut yang di gulung secara manual dengan bambu.

Onigiri

Onigiri
Onigiri
Maknana atau Jajanan khas dari jepang yang termasuk populer juga sih. Onigiri terbuat dari nasi yang dibentuk persegi atau lain. di dalam onigiri terdapat berbagai macam isi seprti ikan atau lain-lain. Onigiri dibuat dari nasi yang masih hangat dan di beri isi kemudian di bentuk dengan kepalan. Pembentukan di buat dengan manual ( tangan ) dan disajikan rapi di atas piring. Biasanya onigiri di bentuk mungil dan dihias berbagai variasi.

Takoyaki

Takoyaki
Takoyaki
Jajanan atau cemilan yang termasuk populer juga (takoyaki). Berbentuk bulat kecil, biasanya di jual para pedagan kakilima di daerah jepang. Ada beberapa macam peyajian termasuk dengan cara di tusuk ada juga yang di hidangkan di atas piring. Jenis dari takoyaki ini ada 4 jenis : akshi yaki, takoyaki kecap, takoyaki saus dan takoyaki polos. Biasanya takoyaki diberi isi potongan kecil gurita atau lain.

Baca juga nih : Maknanan paling extreme unik di dunia

Penutup :
Itulah bebrapa makanan khas dari jepang yang sangat populer. Anda dapat menemui makanan ini di toko jepang termasuk di indonesia yang sangat banyak terdapat. Sewajarnya kita sebagai orang indonesia menghormati kedatangan orang luar negeri. Cukup dengan cara membeli makanan cirikhas dari negara lain termasuk jepang. Memang jepang terkenal dengan budaya khas yang berbeda dengan budaya dari negara kita. Tapi kita juga harus menghormati (saling menghormati) budaya dair negara lain.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Makanan khas jepang yang paling enak mudah dibuat"

  1. wiiih ,,,, enaknya nih makanan ...
    tpi syang sy blm pernah mencicipinya ,,,,hehehe

    ReplyDelete
  2. wah, jadi ngiler ni
    kalo ketemu ama amkanan jepang :D

    makasih buat admin yang telah share informasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli aja di tempat resto khas jepang terdekat :)

      Iya sama-sama :)

      Delete