kuliner bandung paling enak juga laris

Sebuah makanan tradisional terpopuler di kota bandung. Buka tersedia pada malan dan siang hari. Kota bandung penuh dengan masakan mulai dari masakan makanan dan juga minuman paling enak di indonesia. ada banyak jenis-jenis makanan yang tersedia di kota ini. jenis dan makanan yang ada semuanya memiliki ciri khas tertentu dan pastinya berbeda dengan kota kota lian di indonesia.

Ada beberapa pembahasan yang akan saya bahas dari makanan atau minumanan khas terpopuler di kota bandung. Berikut merupakan tinjauan masakan paling terpopuler saja. Dan pastinya memiliki rasa yang sangat enak juga berkulaitas. Memang tidak terlalu terkesan dalam penampilan akan tetapi memeliki rasa yang luar biasa.

Tujuan saya dari mesakan yang saya sajikan dalam artikel ini, anda dapat memperoleh pengetahuan tentang adanya makanan khas tradisional dari kota bandung. Wajib bagi kalian para warga indonesia untuk melestarikan budaya ini. Tidak hanya budaya kesenian tarian atau lain, Kuliner tradisional merupakan budaya yang anda perlu pertahankan.

Martabak Hitam (jajanan)

Martabak sebuah makanan ringan atau jajanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Kota bandung juga memiliki khas tersendiri dari martabak yang dibuat. Mereke memebuat dan mensajikan dalalam sajian yang tersa lebih terlihat ngetren dari pada martabak kota lain.
Martabak Hitam (jajanan)
Martabak Hitam (jajanan)
Khas dari martabak bandung adalah dari segi tampilannya. Berwarna hitam bagian kulit (atas) dan coklat pada bagian tengah. terbuat dari bahan dasar gula dan jacang ditambahkan dengan bahan rahasia inti lain. Dari warna hitam yang dihasilkan dari campuran kopi hitam dan ditambahkan dengan grean tea.

Harga dari martabak asal kota bandung cukup murah, muali dari Rp. 15.000,00 sampai Rp. 30.000,00. Anda dapat membeli di lokasi kota bandung adapun di daerah perdesaan. Ada juga terdapat di kota kota sekitar. Sebuah makanan ringan yang cocok di perlukan sebagai oleh-oleh.

Batagor (jajanan)

Batagor sebuah jajanan tradisional dari kota bandung. Ada beberapa jajanan lain yang ada, akan tetapi batagor merupakanan jajanan yang identik mangacu pada wilayah perdesaan. Berbeda dengan martabak Hitam. Tapi jangan salah cita rasa yang dihasilkan tidak kalah dengan jajanan yang lainnya.
batagor-bandung
batagor-bandung
Berbahan dasar dari bahan yang sederhana dan memilki tampilan khas jajanan pedesaan. Batagor khas bandung berbahan dasar dari tepung dan tahu. Kemudian di tuangkan saus kental yang tebuat dari kacang dan kecap. Ada juga sedikit tambahan sambal yang asli terbuat dari cabe rawit.

Harga dari batagor bandung berkisar dari Rp. 2.000,00 sampai Rp. 5.000,00. Cukup murah bukan, anda dapat menikmatinya langsung di sekitar kota bandung. Baisanya para pedagang menjual jajanan ini dengan gerobak keliling. Ada juga di tempat anda tinggal, akan tetapi sedikit berbeda rasa yang dihasilkan.

Perkedel bandung

Perkedel, sedikit merasakan bahwa cita rasa dari makanan ini tidak karuan. Tapi jangan salah, maknanan yang satu ini merupakan makanan yang cocok untuk anda perlukan sebagai lauk makan. Di sekitar kota bandung perkedel ini sangat disukai banyak orang. Mudali dari anak anak sampai orang dewasa.
Perkedel bandung
Perkedel bandung
Wujud dari makanan ini seperti penampilan makanan kentucky berbeda sedikit dari halus tampilan yang dihasilkan. Terbuat dari bahan dasar tepung dan rahasia bahan lainnya. Banyak orang tertarik dengan masakan ini dari tekstur yang keras dan terdapat kelemutan di dalamnya.

Cukup murah dan memeilki rasa yang super gurih dan lezat pastinya. Harga dari perkedel bandung berkisar dari Rp. 5.000,00 sampai 15.000,00 perbungkus yang terdapat 5-10 biji. Sangat banyak anda temui mulai dari basis restoran sampai warung sederhana. Lokasi penjualan sangat banyak di jumpai mulai dari pedesaan sampai dari perkotaan.

Nasi kuning istimawa

Nasi kuning sangat cocok di makana pada pagi hari atau bisa di sebut sarapan pagi. Banyak para pedagang menjual mulai dari jam 5 pagi sampai jam 12 sing. Dan uniknya ada juga para penjual nasi kuning khusus pada jam tengah malam sampai pagi hari. Saya sendiri sempat heran dengan kota bandung yang penuh sejarah ini.
Nasi kuning istimawa
Nasi kuning istimawa
Seperti sewajarnya nasi kuning tebuat dari bahan dasar nasi di dengan kuning yang berasal dari kunir. Kemudian di campurkan dengan lauk tertentu yakni daging dan srundeng. Banyak para ibu rumah tangga membuat sendiri di rumahnya untuk para kelurga.

Tidak seperti biasa nasi kuning ini di jual dengan harga yang cukup terjamin. Mulai dari Rp. 5.000,00 sampai Rp. 7.000,00 per bungkus atau per piring. Terdapat sangat banyak masakan ini disajikan, muali dari daerah perkotaan sampai dari daerah perdesaan. Anda juga pasti sudah mengenal masakan ini sejak lahir kan.


Kuliner di bandung dan ada juga terdapat masakan lain yang disajikan di kota bandung. Makanan diataslah yang paling populer atau di minati. Makanan di kota bandung tersedia di siang hari atau juga buka di malam hari dari berbagai masakan yang ada. Mulai dari khas manis gurih dan renyah, semua terdapat pada kota bandung ini. popularitas makanan tersebut hanya warga sekitar saja. Berbeda dengan maskan khas luar negeri yang banyak para orang mengenalnya.

Sekarang sangatlah sedikit para anak bangsa untuk mengembangkan maupun mempopularitaskan masakan daerahnya termasuk dari kota bndung. Dengan demikian anda sebagai warga negara indonesia wajib untuk memeperluas atau memeperkenalkan masakan dari daerah kalian di seluruh penjuru indonesia maupun luar negeri. Ayo, kita tunjukan bahwa indonesia punya banyak ragam budaya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "kuliner bandung paling enak juga laris"

Post a Comment