Inilah makanan khas negara malaysia terpopuler

Makanan khas malaysia, banyak orang dari indonesia mencari uang ke negara tetangga. Tidak lain negara yang berpotensi yang tinggi dalam ladang pekerjaan. Negara malaysia mempunyai sangat banyak sajian makanan yang dihidangkan. Beberapa makanan khas dari negara malaysia masih mempunyai kemiripan dengan negara kita indonesia.

Dari beberapa makanan atau minuman maupun jajanan yang ada pada negara malaysia. Saya akan mengambil beberapa rincian makanan terpopuler saja. Pastinya anda sebagai warga negara tetangga sudah sedikit mengenal beberapa makanan ini.

Layaknya makanan yang ada pada negara kita. Bukannya kita disuruh melestarikan, akan tetapi mengenalnya sebagai pengetahuan yang bagus. Sebauh makanan yang bersaji ala tradisional melayu ini sangat mirip dengan makanan yang ada di jawa. Berikut adalah mekanan terpopuler negara malaysia.

Mie siam

Banyak orang mengenal makanan yang satu ini. cukup banyak mempunyai popularitas di negara malaysia. Bahkan makanan ini juga ada pada negara tetangganya, termasuk negara kita. Makanan yang berbahan dasar dari mie ini bisa anda nikmati secara langsung di negara melayu (malaysia).
Mie Siam
Mie Siam
Penyajian mie siam tida begitu menarik perhatian mata. Tapi jangan salah, mie siam ini mempunya citarasa yang sangat lezat dan khas lo. Mie sam berbahan adasar seperti baiasa, dengan berkombinasi dengan bihun dalam kuah. Kuah mie siam ini berasa sedikit asam dan manis bercampurkan dengan tahu kecil.

Bubur century

Berbeda dengan bubur biasa yang ada pada negara indonesia. beubur century khas malaysia ini mempunyai cirikhas tertentu dalam sajiannya. Salah satu cirikhas yang terdapat pada bubur ini dan tidak lain tidak ada di sajian bubur lain. yakni telur hitam yang ada pada saat penyajian makanan ini.
bubur century
bubur century
Kombinasi dari bubur century ini bervariasikan dengan telur hitam dan kacang goreng. Bubur century sangat banyak digermari oleh beberapa warga negara malaysia sendiri. Bahkan para warga negara kita juga ikut terpicu dengan citarasa yang sangat lezat. Bubur century ini sangat cocok untuk dimakan disiang hari.

Sang har kuey teow

Masih dalam membahas makanan mie. Sang har kuey teow mempunyai citarasa yang lur baiasa lezat. Bebeda dengan mie siam yang berpenampilan sederhana. Sang har kuey teow ini mempunyai beberpa citarasa yang khas. Rasa khas dari mie yang satu ini adalah rasa kaldu yang di olah dan diambil dari kuning telur.
Sang har kuey teow
Sang har kuey teow 
Semakin banyak kombinasi yang cocok dengan masakan, maka akan semakin memiliki keistimewaan tersendiri. Sang har kuey teow berkuah kental yang diolah dari kuning terlur. Tambahan kombinasi lain yaitu udang air tawar yang masih segar di masak bersamaan dengan kuah. Memang makanan yang satu ini memiliki kandungan kolestrol yang sangat tinggi. Cocok untuk dimakan bagi orang kurus atau sebaliknya.

Nasi lemak kukus

Nasi lemak, dari nama makana ini terdengar sedikit aneh juga sih. Makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi ini memilki aura bau rasa yang mantap. Sehingga banyak orang menyukai dengan masakan yang satu ini. cara pembuatan cukup memakan waktu lama. Berbeda dengan makanan dari malaysia lain, kemungkinana makanan yang satu ini memiliki kerumitan tersendiri dalam masakan.
Nasi lemak kukus
Nasi lemak kukus
Cukup untuk membuat anda tertarik dengan baunya. Maknanan yang bernama nasi lemak berasal dari pembuatanya. Bukan berartikan kata lemak adalah sebuah bagian dari tubuh. Akan tetapi nasi ini di namakan lemak dikarenakan sebelum nasi ini dibuat beras akan direndam dalam santan.
Internasional lain : Makanan khas jepang yang paling enak mudah dibuat
Penutup :
Makanan terpopuler di negara malaysia di atas hanyalah sebagian saja. Ada sangat banyak makanan lain yang disajikan di negara ini. salah satunya makanan favorit di atas. Kita sebagai warga negara indonesia yang berpenempatan disebelah negara malaysia. Setidaknya kita meganal apa saja makanan yang ada pada negaranya. Yuk, sama-sama saling menghormati.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah makanan khas negara malaysia terpopuler"

Post a Comment