Inilah Makanan khas lombok terpopuler

Makanan khas lombok, lombok sebuah pulau yang kaya akan wisata alam, Sangat banyak wisata kuliner maupaun wisata alam di lombok. Anda dapat berkunjung kapan saja untuk menikmati indahnya pulau lombok ini. menikmati nikamatnya kuliner yang berasakan khas pulau lombok. Wisata kuliner yang ada di pulau lombok ini menediakan menu dangan berol harga yang cukup murah.

Di daerah lombok terdapat sangat banyak makanan minuman maupun jajanan yang disajikan. Saya akan membahas dari beberapa makanan khas lombok yang memiliki popularitas yang cukup tinggi. Yang tak luput dari rasa nikmat masakan.

Jika and berlibur di wisata alam lombok, janga lupa mampir di wisata kulinernya juga. Mungkin anda akan tegoda dengan citarasa dari makanan khas lombok ini. Jangan khaswatir soal rasa harga tidak menjadi patoan aras. Tradisional kuliner lombok memiliki metode fermentasi sendiri. Seperti halnya masakan terpopuler di pulau lombok di bawah.

Nasi balap puyug

Sedikit ada kemiripan antara masakan lombok yang satu ini dengan maskan khas jawa timur (krawu). Akan tetapi perbedaan lebih jauh dari pada kemiripan. Kalau dari lombok ini bepacu pada citarasa yang super pedas. Sangat cocok untuk para anda pecinta kuliner pedas.
Nasi balap puyung-imkuliner
Nasi balap puyung-imkuliner
Nasi balap puyung ini bepenampilan nasi dengan ditemani suir daiging ayam pedas. Walaupun hanya itu saja dalam tampilan yang disajikan. Tapi jangan salah, kakalau anda belum mencoba makanan yang satu ini. Harga nasi balap puyung ini berkisar Rp. 10.000,00 sampai Rp. 20.000,00 per porsi. Anda bisa langsung datang ke pulau lombok untuk mecicipinya.

Ayam taliwang

Berlaih ke masakan ayam taliwang. Memeng cukup popueler, mungkin di daerah anda terdapay masakan khas lombok ang satu ini. Akan tetapi tidak tau sebagaimana perbedaa masakan asi langsung atau masakan buatan orang lain. memng soal rasa bisa dibilang jempol deh.
Ayam taliwang-imkuliner
Ayam taliwang-imkuliner
Masakan khas lombok yang satu ini berbahan dasar ayam. Bukan ayam ternak tapi ayam kampung. Dan bukan sembarang ayam yang digunakan dalam bahan dari makanan yang satu ini. ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang beranjak umur dewasa. Dikarenakan daging akan terasa sedikit manis dan lembut. Harga dari makanan yang satu ini berkisar dari Rp. 25.000,00 sampai Rp. 40.000,00 per porsi.

Sate tajung

Kalau makanan sate yang ada di daerah kalian sih sudah biasa. Berbeda denagan sate khas lombok yang memiliki cirikhas tertentu. Sate ini menggunakan bahan dasar dari ikan loh. Itu sudah tentu membedakan dari sate lain yang ada di indonesia.
sate tanjung-imkuliner
sate tanjung-imkuliner
Di pulau lombok sate tajung ini biasanya disajikan bersamaan dengan nasi atau lontong. Tergantung para pembeli, selerah mana. Klau soal harga murah kok. Muali berkisar dari Rp. 10.000,00 sampai Rp. 20.000,00 per porsi. Cukup murah bukan? anda mungkin bisa menjuampainya secara langsung di pulau lombok.

Bebalung

Dari nama makanan ini cukup asing di dengar bukan. Nama dari balung itu sendiri berartikan tulang. Bahan dasar dari makanan ini terbuat dari seperti arti namanya Yups, tulang. Bahan dasar dari bebalung adalah tulang iga kerbau atau sapi yang dipotong kecil.
Bebalung-imkuliner
Bebalung-imkuliner
Bebelung siap anda lahab dengan tekstur lembut daging yang disajikan. Terkstur lembut dari daging tersebut di buat dengan cara merebus bebalung sebelum di olah yang ke duakalinya (dengan kuah). Dari harga yang di patok di makanan yang satu ini biasanya berkisar Rp. 25.000,00 sapai 35.000,00 per porsi. Cukup murah bukan, anda bisa langsung ke pulau lombok untuk mencipi makanan yang satu ini.
Jangan lupa : makanan khas daerah bali dan resep dasar
Penutup :
Dari makanan  tradisional khas lombok. Sebauh kuliner dengan pengolahan maupun penyajian yang khas tradisional ini bisa langsung untuk anda nikmati di daerah lombok Nusa tenggara barat. kita, warga negara indonesia diwajibkan untuk meles tarikan budaya tradisional. Bukan hanya budaya seni tari musik atau lain. kuliner tradisional juga merupakan budaya indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Makanan khas lombok terpopuler"

Post a Comment